20 Des 2011

Benchmark sebelum membeli

Sering kita mendengar kata kata Benchmark dalam istilah teknologi informasi.  Benchmark sendiri diartikan sebagai perbandingan suatu produk terhadap produk lain. Nah ini sangat kita butuhkan untuk membeli komputer / notebook / netbook dari yang Low End hingga High End. Mengapa?
karena benchmark akan membantu kita menyeleksi atau memilih product hardware khususnya untuk membeli komputer sesuai dengan budget, ataupun sesuai dengan spesifikasi yang kita harapkan. Banyak situs situs yang menawarkan benchmark hardware dari mulai Hardisk, VGA card, dan tentunya Processor. ada cpubenchmark, anandtech, futuremark, dan masih banyak yang lain.
Sebagai contoh, kita akan membuat sebuah PC rakitan dengan dasar kita adalah seorang desaigner professional. Tentunya processor yang digunakan tidak bisa sembarang processor, dan harus sesuai dengan budget. mengapa harus sesuai budget, karena kebutuhan komputer makin tahun meningkat dan tentunya harga yang ditawarkan akan "cukup" menguras kantong kita. Oke lanjut ke topik pemilihan processor. Processor untuk desain grafis yang pro harus minimal lebih dari 2 core. itu artinya harus diatas core 2 duo (intel) dan athlon (amd). Sebelumnya sudah pernah saya posting perbandingan antara INTEL vs AMD. Lalu kita mencari di website yang menyediakan simulasi perakitan komputer dengan hardware yang sangat lengkap dan tentunya disertai harga, yaitu rakitan. Silahkan anda memilih hardware yang sesuai dengan spesifikasi dan budget anda. Selagi anda memilih milih hardware  anda juga harus membuka situs benchmark di atas. Tujuannya memudahkan membandingkan hardware yang anda pilih. Semakin bagus overall rank nya, maka semakin bagus hardwarenya. Gud Lak...

Tidak ada komentar:

saatnya anda canggih dan mengerti teknologi. selamat datang di blog saya. dapatkan yang anda cari

Shoutbox...


Free chat widget @ ShoutMix